Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI.

Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk berbagai formasi melalui Job Fair atau bursa kerja di tiga kota besar. Ketiga job fair tersebut adalah IKA Polban Fair 2022 di Politeknik Negeri Bandung pada 17 September 2022. Kemudian Job Fair di Stasiun Tanjung Karang Lampung dan Stasiun Kertapati Palembang pada 20-22 September 2022. Lowongan kerja KAI 2022 di job fair ini terbuka lebar. lulusan sekolah hingga S1 dari beberapa jurusan.

PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI membuka lowongan kerja


“KAI memberikan kesempatan kepada talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022). Formasi yang dibuka dalam rekrutmen pegawai KAI adalah Operasi dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana. Pendidikan minimal yang dipersyaratkan dalam IKA Polban Fair 2022 adalah D3 jurusan Teknik Elektro/Elektronik/Mekatronik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Perkeretaapian. Selain itu, D4/S1 jurusan Teknik Elektro/Elektronik/Mekatronik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Perkeretaapian.

Hati-hati Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

Sementara itu lowongan kerja pada job fair di Palembang dan Bandar Lampung dibuka bagi lulusan SMA jurusan IPA atau teknik vokasi jurusan Mekanikal, Otomotif, Elektrikal Elektrikal, Elektrikal/Elektronik/Mekatronika, dan Teknik Bangunan. Kemudian D3 jurusan Teknik Elektro/Elektronik/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Perkeretaapian. Pelamar yang lolos seleksi tahap 2 (seleksi administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap 3 (seleksi kesehatan awal) yang akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id, direncanakan pada 30 September 2022.


Tata cara pelaksanaan IKA Polban Fair 2022 Pelamar harus berpenampilan rapi; Pemohon membawa/memakai celana pendek (sebagai pakaian dalam) untuk memudahkan pemeriksaan pemeriksaan kesehatan; Pelamar harus mendaftar IKA Polban Fair 2022 melalui tautan: bit.ly/ika-polban-fair-2022 . Pelamar datang ke lokasi IKA Polban Fair 2022 dengan membawa dokumen persyaratan; Selanjutnya panitia rekrutmen akan melakukan verifikasi terhadap dokumen yang dibawa pelamar, dan yang memenuhi kriteria dan persyaratan akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di lokasi IKA Polban Fair 2022; Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi dokumen dan pemeriksaan kesehatan, akan diberikan Kode dan Password untuk proses Lamaran Rekrutmen di website https://recruitment.kai.id mulai tanggal 17 s.d. 20 September 2022; Bagi pelamar yang telah dinyatakan memenuhi syarat pada saat verifikasi dokumen dan pemeriksaan Kesehatan serta telah memiliki Kode dan Password, namun tidak melamar Lowongan Rekrutmen di website https://recruitment.kai.id dianggap belum memiliki mengikuti kegiatan rekrutmen ini; Pastikan semua dokumen yang dipersyaratkan telah diunggah dan semua data telah diisi sesuai dengan dokumen pemohon sebelum proses melamar lowongan; Pilih lowongan External Recruitment Level D3 & D4/S1 Bersumber dari IKA Polban Fair 2022 PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan klik apply, lalu masukkan Kode dan Password yang didapat saat mengikuti kegiatan di lokasi IKA Polban Fair 2022; Baca seluruh informasi dan tata cara rekrutmen serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat diunduh pada menu PANDUAN - Panduan Pendaftaran dan Lamaran DI website https://recruitment.kai.id.

Informasi lebih lengkap mengenai lowongan kerja PT KAI dapat dibuka langsung melalui website resminya di https://recruitment.kai.id. Terkait lowongan pekerjaan ini, PT KAI menghimbau kepada calon pelamar untuk mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya dan tidak menggunakan sistem refund, tidak bekerjasama dengan travel/agen transportasi atau penggantian biaya transportasi atau akomodasi terkait pelaksanaan rekrutmen.

Post a Comment