Lowongan Kerja Purchasing pembelian Bahan Baku WINGS Group Bekasi 2023

Gambar
Bekasi, Jawa Barat
Negosiasi
Full Time
1 tahun di bagian Purchasing

Deskripsi Pekerjaan

Bahan baku adalah bahan mentah yang digunakan dalam proses produksi suatu barang atau jasa. Dalam pembelian bahan baku, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Kualitas: pastikan bahwa bahan baku yang dibeli memenuhi standar kualitas yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhan produksi.
  • Harga: bandingkan harga bahan baku dari berbagai sumber untuk memastikan bahwa Anda membeli bahan baku pada harga yang wajar.
  • Jumlah: pastikan bahwa jumlah bahan baku yang dibeli sesuai dengan kebutuhan produksi dan tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.
  • Waktu pengiriman: pastikan bahwa bahan baku akan tersedia pada waktu yang dibutuhkan dan memastikan bahwa pemasok memiliki jadwal pengiriman yang dapat diandalkan.
  • Sumber pemasok: pilih pemasok yang dapat dipercaya dan memiliki reputasi baik dalam hal kualitas dan keandalan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat memastikan bahwa pembelian bahan baku dilakukan dengan tepat waktu, pada harga yang wajar, dan memenuhi standar kualitas yang diinginkan.

memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Untuk memastikan bahwa produk-produk Wings selalu memenuhi harapan pelanggan, perusahaan ini bekerja sama dengan beberapa pemasok bahan baku terkemuka dan melakukan berbagai uji coba untuk memastikan kualitas produk sebelum dipasarkan.

Tugas utama dari bagian Purchasing (pembelian) adalah memastikan bahwa perusahaan memiliki bahan baku yang dibutuhkan untuk memproduksi produk-produk yang berkualitas dan memenuhi harapan pelanggan. Ini termasuk beberapa tugas berikut:

  • Identifikasi bahan baku: Purchasing harus menentukan jenis bahan baku yang dibutuhkan, termasuk kualitas, jumlah, dan jadwal pengiriman.
  • Mencari pemasok: Purchasing harus mencari pemasok yang memenuhi standar kualitas dan harga yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Negosiasi harga: Purchasing harus melakukan negosiasi harga yang menguntungkan perusahaan dengan pemasok, sehingga dapat memastikan bahwa perusahaan membeli bahan baku dengan harga yang wajar.
  • Monitoring pengiriman: Purchasing harus memantau pengiriman bahan baku dari pemasok, memastikan bahwa bahan baku tersedia sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan.
  • Evaluasi pemasok: Purchasing harus melakukan evaluasi pemasok secara berkala untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar kualitas dan memberikan layanan yang baik.
  • Pengendalian stok: Purchasing harus memastikan bahwa stok bahan baku tersedia sesuai dengan kebutuhan produksi dan memantau stok untuk memastikan bahwa tidak terjadi kekurangan bahan baku.
  • Dokumentasi: Purchasing harus menyimpan dokumen yang relevan seperti kontrak dengan pemasok, invoice, dan laporan pengiriman untuk mempermudah audit dan pengendalian.

Melalui tugas-tugas ini, bagian Purchasing memainkan peran penting dalam memastikan bahwa perusahaan memiliki bahan baku yang dibutuhkan untuk memproduksi produk-produk berkualitas dan memenuhi harapan pelanggan.

  1. Item sedang dilacak untuk pengiriman.
  2. Memantau kedatangan barang yang tidak memenuhi kriteria,
  3. Buat Pesanan Pembelian
  4. Koordinasi kemajuan barang baru dan penjual baru
  5. Periksa jadwal pengiriman vendor.
  6. Kumpulkan komentar dan telusuri kalender vendor mingguan.
  7. Selesaikan semua pengembalian PO vendor.
  8. Menindaklanjuti pengembalian barang dari pemasok.
  9. Berkoordinasi dengan vendor tentang permintaan surat yang lebih lama dan umur simpan barang.
  10. Rekap PO di mana sisa OSPO akan ditutup,
  11. Membantu kasir/akuntansi dengan pengelolaan tagihan vendor.

Kualifikasi

  1. MIPA membutuhkan gelar Master atau Sarjana Teknik Industri/Teknik Pangan.
  2. IPK minimal 3,2
  3. Kemampuan berhitungnya di atas rata-rata.
  4. Kemampuan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik
  5. Lulusan baru dianjurkan untuk melamar.


Wings juga terkenal karena memiliki filosofi bisnis yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Mereka memastikan bahwa setiap produk yang diproduksi dan didistribusikan memenuhi standar kualitas tertinggi dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Untuk memastikan bahwa produk-produk Wings selalu memenuhi harapan pelanggan, perusahaan ini bekerja sama dengan beberapa pemasok bahan baku terkemuka dan melakukan berbagai uji coba untuk memastikan kualitas produk sebelum dipasarkan.

Selain itu, Wings juga memiliki jaringan distribusi yang luas dan efisien, memastikan bahwa produk-produk tersebut tersedia di pasar-pasar utama di seluruh Indonesia. Dengan strategi pemasaran dan promosi yang efektif, Wings membantu memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat luas dan meningkatkan brand awareness.

Dengan semua usahanya, Wings terus berkembang dan menjadi salah satu perusahaan lokal terkemuka di Indonesia, membantu meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas yang mereka produksi dan distribusikan.
Post a Comment