Lowongan Kerja Staf Gudang PT. unico Tractors Indonesia Jakarta 2023

Gambar
Jakarta
Rp. 4.000.000 - 5.500.000
Full Time
1 Tahun

Deskripsi Pekerjaan

Lowongan Kerja Staf Gudang PT. Unico Tractors Indonesia
Jakarta

Staf gudang adalah pekerjaan yang bertanggung jawab untuk menjaga, memantau, dan mengatur logistik gudang. Mereka bertanggung jawab untuk mengawasi penerimaan dan pengiriman barang, memastikan bahwa stok persediaan di gudang tetap aman, membaca dan memproses dokumen yang berhubungan dengan pengiriman barang, dan melakukan tugas-tugas administrasi lainnya. Pekerjaan ini biasanya melibatkan penggunaan komputer dan item-item peralatan lainnya untuk membantu tugas-tugas yang terkait dengan staf gudang. Staf gudang juga bertanggung jawab untuk memastikan keselamatan staf, pelanggan, dan stok gudang.

PT. Unico Tractors Indonesia merupakan perusahaan industri yang bergerak dalam bidang pertanian dan peralatan mekanis. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1960 di Indonesia dan berfokus pada produksi dan penjualan traktor, mesin tani, dan berbagai macam mesin mekanis lainnya. Selama bertahun-tahun, PT. Unico Tractors Indonesia telah berhasil membangun reputasi kualitas tinggi dalam bidang teknologi mesin pertanian, menjadi salah satu produsen terbesar di Asia. Dengan pabriknya yang berlokasi di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, perusahaan ini telah menjadi mitra strategis bagi produsen dan pengguna masa kini, berbagi komitmen yang sama yaitu untuk menyediakan teknologi canggih dan solusi produktif yang dapat memenuhi kebutuhan petani dan pasar internasional. Selain itu, PT. Unico juga menawarkan kualitas luar biasa, layanan purna jual, dan sertifikasi spesialisasi, sehingga dapat didukung dengan layanan berkualitas tinggi.

Kualifikasi yang dibutuhkan:


Kriteria: aktif, produktif dan berkembang

Keahlian:

  1. Memiliki dasar mengelola Microsoft Excel
  2. Mudah beradaptasi dengan lingkungan dan hal baru
  3. Mengoperasikan Software ERP
  4. Kemampuan berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Indonesia

Tanggung Jawab:


### Tugas dan Tanggung Jawab Staf Gudang
Staf gudang bertanggung jawab terhadap sejumlah tugas penting yang memastikan proses operasi dan bisnis berjalan dengan lancar. Ini termasuk:

#### Mengatur Penerimaan dan Pengiriman
Staf gudang bertugas untuk memastikan bahwa produk yang masuk dan keluar dikelola dengan benar. Ini termasuk memeriksa faktur dan dokumen lain untuk menentukan jumlah, jenis, dan nilai produk yang diterima atau dikirim dari gudang.

#### Menjaga dan Memelihara Fasilitas
Staf gudang bertanggung jawab untuk memastikan gudang senantiasa aman dan bersih. Mereka harus memastikan bahwa produk disimpan dengan benar dan di tempat yang aman. Selain itu, staf gudang juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa fasilitas gudang tetap aman dan layak untuk digunakan.

#### Pengaturan dan Pengawasan Gudang
Staf gudang harus memastikan bahwa semua produk yang masuk atau keluar dari gudang dicatat dengan benar. Juga, staf gudang harus mengatur persediaan untuk menjamin bahwa semua produk disimpan dengan benar dan dapat diakses dengan mudah.

#### Pemeliharaan Dokumentasi
Staf gudang harus menjaga semua dokumen yang berhubungan dengan gudang, termasuk laporan gudang harian, inventaris produk, dan dokumentasi lain yang berhubungan dengan gudang.

## Pemeliharaan dan Perbaikan Inventaris

Staf gudang harus menjalankan tanggung jawab untuk memastikan bahwa inventaris di gudang tetap dalam kondisi yang baik. Pemeliharaan dan perbaikan inventaris yang tepat memastikan bahwa inventaris tersebut siap digunakan dan dapat bertahan lama. Namun, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan ketika melakukan pemeliharaan dan perbaikan inventaris.

### Inspeksi Rutin:

Inspeksi rutin adalah salah satu prosedur terpenting dalam pemeliharaan dan perbaikan inventaris. Inspeksi ini memastikan bahwa inventaris tetap dalam kondisi yang baik dan tidak memerlukan perbaikan. Staf gudang harus mengecek kondisi setiap item secara rutin dan melaporkan ke supervisor bila ada kerusakan atau cacat. Data rekaman inspeksi harus disimpan untuk referensi jika ada masalah.

### Perbaikan Inventaris:

Perbaikan inventaris harus dilakukan jika inventaris dalam kondisi rusak atau cacat. Sebelum memulai perbaikan, staf gudang harus menentukan jenis kerusakan dan tujuan perbaikan. Kemudian, staf gudang harus mencari tahu apakah perbaikan itu dapat dilakukan dengan bahan yang tersedia di gudang atau harus dipesan dari luar. Jika bahan yang dibutuhkan tersedia, staf gudang harus mengikuti persyaratan pemeliharaan dan perbaikan untuk memastikan bahwa perbaikan dilakukan dengan tepat.


Laporan: membuat laporan dan notulen.
Koordinasi: melakukan koordinasi dengan departemen Logistik, Penjualan, Pembelian, Customer dan Supplier(E-Mail dan Whatasapp)
Membantu tim yang lain.
Post a Comment