LowonganArea Sales Coordinator Food Service (Pondok Ungu) PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi

Gambar
Bekasi
negosiasi
Full Time
2 tahun

Deskripsi Pekerjaan

Area Sales Coordinator Food Service (Pondok Ungu) PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi

PT Tigaraksa Satria, Tbk adalah perusahaan distributor produk makanan dan minuman yang berlokasi di Bekasi. Saat ini, perusahaan sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Area Sales Coordinator Food Service di wilayah Pondok Ungu, Bekasi. Jika Anda memiliki pengalaman dalam penjualan produk makanan dan minuman serta keterampilan komunikasi yang baik, posisi ini mungkin cocok untuk Anda.

Posisi Area Sales Coordinator Food Service ini bertanggung jawab untuk mengelola penjualan produk makanan dan minuman ke pelanggan bisnis (B2B) di wilayah Pondok Ungu dan sekitarnya. Dalam menjalankan tanggung jawab ini, Area Sales Coordinator harus mampu membangun dan memelihara hubungan baik dengan pelanggan, mengembangkan strategi penjualan untuk mencapai target penjualan, mengelola anggaran, dan melaporkan kinerja penjualan secara teratur kepada atasan.

Berikut adalah informasi lebih detail mengenai tanggung jawab dan kualifikasi pekerjaan untuk posisi Area Sales Coordinator Food Service di PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi.

Tanggung Jawab Pekerjaan

  1. Mengelola penjualan produk makanan dan minuman ke pelanggan bisnis (B2B) di wilayah Pondok Ungu dan sekitarnya
    Area Sales Coordinator bertanggung jawab untuk menjual produk makanan dan minuman kepada pelanggan bisnis di wilayah Pondok Ungu dan sekitarnya. Pelanggan bisnis yang menjadi target penjualan Area Sales Coordinator ini antara lain hotel, restoran, kafe, dan tempat-tempat lainnya yang membutuhkan pasokan produk makanan dan minuman secara teratur. Area Sales Coordinator harus mampu memahami kebutuhan dan permintaan pelanggan bisnis serta menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Membangun dan memelihara hubungan baik dengan pelanggan
    Area Sales Coordinator harus mampu membangun dan memelihara hubungan baik dengan pelanggan. Hal ini termasuk menjalin komunikasi yang baik, memenuhi permintaan pelanggan dengan tepat waktu, dan memberikan layanan yang baik kepada pelanggan. Area Sales Coordinator juga harus mampu menangani keluhan atau masalah yang timbul dari pelanggan dengan baik.
  3. Mengembangkan strategi penjualan untuk mencapai target penjualan
    Area Sales Coordinator harus mampu mengembangkan strategi penjualan yang efektif untuk mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan. Strategi penjualan yang dibuat harus sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar serta dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.
  4. Mengelola anggaran dan melaporkan kinerja penjualan secara teratur kepada atasan
    Area Sales Coordinator harus mampu mengelola anggaran yang diberikan oleh perusahaan untuk keperluan penjualan di wilayah Pondok Ungu. Selain itu,Area Sales Coordinator juga harus mampu melaporkan kinerja penjualan secara teratur kepada atasan. Laporan kinerja penjualan ini berisi informasi mengenai penjualan produk, target penjualan yang telah dicapai, serta proyeksi penjualan untuk periode berikutnya. Dengan adanya laporan kinerja penjualan yang akurat dan teratur, perusahaan dapat mengetahui seberapa efektif strategi penjualan yang telah dilakukan dan membuat perencanaan bisnis yang lebih baik di masa depan.

Kualifikasi Pekerjaan

  1. Pendidikan
    Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk posisi ini adalah minimal Diploma (D3) atau Sarjana (S1) di bidang bisnis, pemasaran, atau sejenisnya. Pendidikan yang relevan dengan bidang pekerjaan akan menjadi nilai tambah dalam proses seleksi.
  2. Pengalaman Kerja
    PT Tigaraksa Satria, Tbk mengutamakan kandidat yang memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang penjualan produk makanan dan minuman, terutama di sektor Food Service (hotel, restoran, kafe). Pengalaman kerja yang dimiliki akan menjadi pertimbangan penting dalam proses seleksi.
  3. Keterampilan
    Kandidat yang diinginkan adalah mereka yang memiliki keterampilan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim, dan memiliki kemampuan analisis yang baik. Keterampilan dalam mengelola anggaran, mengembangkan strategi penjualan, dan mengelola hubungan pelanggan juga sangat diperlukan untuk posisi ini.
  4. Keahlian Komputer
    Kandidat harus memiliki keahlian dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) serta aplikasi penjualan (misalnya CRM). Keahlian dalam menggunakan aplikasi ini akan memudahkan dalam pengelolaan data dan membuat laporan kinerja penjualan.
Untuk mengirimkan lamaran secara online ke PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Kunjungi situs web resmi PT Tigaraksa Satria, Tbk di www.tigaraksa.co.id.
  2. Klik menu "Karir" pada halaman utama situs web perusahaan.
  3. Cari lowongan pekerjaan yang ingin Anda lamar, yaitu Area Sales Coordinator Food Service (Pondok Ungu) PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi.
  4. Klik "Lamar" pada lowongan pekerjaan yang dipilih.
  5. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, dan unggah berkas lamaran Anda, seperti surat lamaran, CV, dan dokumen pendukung lainnya.
  6. Pastikan untuk mengecek kembali data yang telah Anda isi sebelum mengirimkan lamaran.
  7. Klik "Kirim Lamaran" dan tunggu konfirmasi dari PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi.
Pastikan untuk mengirimkan lamaran dengan format dan ukuran file yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi. Jika ada keterangan tambahan atau instruksi mengenai proses pendaftaran, pastikan untuk membaca dan memahaminya dengan baik.

Selain mengirimkan lamaran secara online, Anda juga dapat mengirimkan lamaran secara langsung ke alamat PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi di Jl. Pemuda No. 45, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17147. Namun, mengirimkan lamaran secara online lebih disukai dan umum dalam melamar pekerjaan di era digital ini.

Untuk menghindari penipuan terkait perekrutan calon pekerja yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas nama PT Tigaraksa Satria, Tbk., kami dengan ini menyatakan,

PT Tigaraksa Satria, Tbk. hanya mengiklankan lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan bisnis perusahaan.

Informasi resmi mengenai lowongan pekerjaan di PT Tigaraksa Satria, Tbk. dapat ditemukan di Halaman Lowongan Pekerjaan resmi di situs web perusahaan (tigaraksa.co.id/karir), serta situs-situs lowongan pekerjaan online lainnya yang bekerja sama dengan PT Tigaraksa Satria, Tbk. saat ini.
Dalam pelaksanaan perekrutan dan seleksi, PT Tigaraksa Satria, Tbk. tidak memungut biaya apapun kepada para pelamar.

PT Tigaraksa Satria, Tbk. tidak bertanggung jawab atas pihak yang dirugikan terkait penipuan yang dilakukan dengan identitas perusahaan.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai proses perekrutan dan seleksi PT Tigaraksa Satria, Tbk., silakan hubungi Tim Rekrutmen kami di nomor 021-2527300.
Kami mendorong para pelamar dan masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan terkait perekrutan dan seleksi calon pekerja atas nama PT Tigaraksa Satria, Tbk.

PT Tigaraksa Satria, Tbk.
E-mail: hr-recruitment@tigaraksa.co.id
0821 1177 9767 (WhatsApp Only)

Waktu Penerimaan Lamaran

Tidak ada informasi yang spesifik tentang waktu penerimaan lamaran. Namun, biasanya perusahaan akan menerima lamaran selama posisi masih tersedia atau sampai tanggal tertentu yang ditentukan oleh perusahaan. Kandidat dapat mengirimkan lamaran melalui email atau melalui situs web perusahaan.

Proses Seleksi

Proses seleksi untuk posisi Area Sales Coordinator Food Service di PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi terdiri dari beberapa tahap, antara lain:
  1. Seleksi awal: CV screening dan seleksi berkas lamaran
    Pada tahap ini, perusahaan akan menyeleksi berkas lamaran yang telah diterima dari kandidat. Kandidat yang lolos seleksi awal akan diundang untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
  2. Seleksi tahap pertama: Tes tertulis dan wawancara dengan HRD
    Kandidat yang lolos seleksi awal akan diundang untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara dengan HRD perusahaan. Tes tertulis yang dilakukan biasanya berupa tes kemampuan bahasa Inggris dan tes kemampuan numerik. Wawancara dengan HRD bertujuan untuk mengenal kandidat lebih jauh dan mengetahui pengalaman kerja dan kemampuan yang dimiliki.
  3. Seleksi tahap kedua: Assessment Center
    Kandidat yang lolos seleksi tahap pertama akan diundang untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu assessment center. Assessment center adalah proses seleksi yang melibatkan serangkaian tes dan simulasi yang dirancang untuk mengevaluasi keterampilan, sikap, dan kepribadian kandidat. Kandidat akan diuji dalam berbagai situasi yang menyerupai situasi kerja yang sebenarnya.
  4. Seleksi tahap akhir: Wawancara dengan atasan langsung
    Kandidat yang berhasil melewati tahap assessment center akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan atasan langsung di departemen penjualan PT Tigaraksa Satria, Tbk. Wawancara ini bertujuan untuk mengetahui kecocokan antara kandidat dengan posisi yang ditawarkan dan mengevaluasi keterampilan dan pengalaman kandidat yang lebih mendalam.

Kesimpulan

Posisi Area Sales Coordinator Food Service di PT Tigaraksa Satria, Tbk Bekasi adalah posisi yang menawarkan tantangan dan peluang untuk berkembang dalam karir di bidang penjualan makanan dan minuman. Dalam posisi ini, kandidat akan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memimpin tim penjualan untuk mencapai target penjualan dan memperluas jangkauan pasar di sektor Food Service. Untuk menjadi kandidat yang diinginkan oleh perusahaan, kandidat harus memiliki pendidikan dan pengalaman kerja yang relevan dengan bidang pekerjaan, serta keterampilan dan keahlian yang diperlukan dalam posisi ini. Proses seleksi yang dilakukan oleh PT Tigaraksa Satria, Tbk cukup ketat dan melibatkan berbagai tahap seleksi untuk memastikan bahwa kandidat yang dipilih adalah kandidat yang terbaik dan paling cocok untuk posisi yang ditawarkan. Oleh karena itu, kandidat harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengajukan lamaran dan mengikuti proses seleksi dengan penuh percaya diri.
Post a Comment