Lamaran Pekerjaan Logistic Staff di PT Pro Energi Jakarta Raya: Bergabung dengan Tim yang Enerjik dan Profesional

Gambar
Jakarta
Negosiasi
Full Time
1 tahun

Deskripsi Pekerjaan

Lowongan Kerja di PT Pro Energi Jakarta Raya: Logistic Staff

Tentang PT Pro Energi Jakarta Raya

Hai semua! Apa kabar? Hari ini kami punya berita baik untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan. Kami ingin menginformasikan bahwa PT Pro Energi Jakarta Raya tengah membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Logistic Staff. PT Pro Energi Jakarta Raya adalah perusahaan yang bergerak di bidang energi dan memiliki kantor pusatnya di Jakarta.

Posisi yang tersedia adalah Logistic Staff. Sebagai Logistic Staff, kamu akan menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab untuk mengelola kegiatan logistik perusahaan, mulai dari pengadaan barang, pengiriman, hingga penyimpanan. Ini adalah peluang bagus untuk mengembangkan kariermu di bidang logistik.

PT Pro Energi Jakarta Raya mencari individu yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dalam tim mereka. Dengan membuka lowongan pekerjaan ini, perusahaan ingin menemukan seseorang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang logistik untuk mendukung operasional sehari-hari perusahaan.

Persyaratan Pekerjaan

A. Kualifikasi pendidikan

Untuk mengisi posisi Logistic Staff, kamu perlu memiliki setidaknya gelar sarjana (S1) dari jurusan terkait, seperti manajemen logistik, manajemen rantai pasokan, atau bidang terkait lainnya. Kualifikasi pendidikan yang baik akan memberikan kamu dasar yang kuat untuk sukses dalam pekerjaan ini.
  1. Pendidikan minimal S1 jurusan managemen transportasi, Teknik Industri, Teknik Perminyakan, atau sejenisnya
  2. Usia maksimal 32 tahun
  3. Pengalaman minimal 1 tahun di bidang logistik / transportir
  4. Penempatan Jakarta
  5. Memahami alur pendistribusian BBM

B. Pengalaman kerja yang diinginkan

Pengalaman kerja sebelumnya di bidang logistik atau pekerjaan terkait akan memberikan nilai tambah bagi kamu. Jika kamu memiliki pengalaman sebelumnya dalam mengelola pengadaan barang, mengkoordinasikan pengiriman, atau bekerja dengan pihak logistik eksternal, itu akan menjadi keuntungan besar.

C. Keahlian yang diperlukan

Kamu harus memiliki pemahaman yang baik tentang manajemen logistik, termasuk pemahaman tentang proses pengadaan, pengiriman, dan manajemen inventaris. Kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak dan sistem manajemen logistik modern juga sangat diharapkan.

D. Kemampuan interpersonal dan komunikasi

Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting dalam pekerjaan ini. Kamu akan berinteraksi dengan berbagai pihak, termasuk pemasok, mitra logistik, dan tim internal perusahaan. Kemampuan interpersonal yang kuat akan membantu kamu dalam membangun hubungan yang baik dengan semua pihak terkait.

E. Persyaratan tambahan

Selain persyaratan di atas, PT Pro Energi Jakarta Raya juga dapat menentukan persyaratan tambahan sesuai kebutuhan perusahaan. Pastikan untuk membaca dengan teliti informasi yang diberikan dalam lowongan pekerjaan dan memastikan bahwa kamu memenuhi semua persyaratan yang diminta.

Tanggung Jawab Pekerjaan

A. Rincian tugas utama yang harus dilakukan

Sebagai Logistic Staff di PT Pro Energi Jakarta Raya, kamu akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengkoordinasikan proses pengadaan barang, pengiriman, dan penyimpanan. Kamu juga akan membantu dalam memastikan ketersediaan stok yang tepat dan menjaga hubungan yang baik dengan mitra logistik.

B. Deskripsi tanggung jawab spesifik

Tanggung jawabmu akan mencakup pemantauan persediaan barang, membuat laporan pengiriman, mengelola proses pengadaan, mengkoordinasikan pengiriman barang dengan mitra logistik, serta memastikan semua proses logistik berjalan dengan lancar.

Tugas yang Anda sebutkan terkait dengan manajemen rantai pasokan (supply chain management). Berikut adalah beberapa tugas yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut:
  1. Mengidentifikasi dan membuat perkiraan atas jumlah ketersediaan pasokan/barang saat ini dan di masa yang akan datang: Melibatkan pemantauan persediaan, analisis permintaan, memperkirakan kebutuhan masa depan, dan berkoordinasi dengan departemen terkait untuk memastikan pasokan yang cukup.
  2. Memastikan kualitas produk yang dibeli: Melibatkan pemilihan pemasok yang dapat dipercaya, melakukan audit kualitas, dan mengembangkan kerjasama jangka panjang dengan pemasok untuk memastikan kualitas produk yang konsisten.
  3. Membuat perencanaan pengiriman yang efektif kepada customer project: Melibatkan perencanaan rute, waktu pengiriman, dan koordinasi dengan departemen logistik untuk memastikan pengiriman tepat waktu sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
  4. Memastikan pengiriman tepat waktu sesuai dengan SOP dan perjanjian dengan pelanggan: Melibatkan pemantauan dan pelacakan pengiriman, berkoordinasi dengan tim logistik, dan komunikasi yang efektif dengan pelanggan untuk memenuhi persyaratan kontrak.
  5. Menerapkan standar HSE (Health, Safety, and Environment) dalam setiap kegiatan loading-unloading: Melibatkan pelatihan pegawai, pemantauan kepatuhan terhadap prosedur keselamatan, dan penerapan kebijakan HSE dalam semua proses logistik.
  6. Memastikan kualitas dan kuantitas produk yang dijual sesuai: Melibatkan pengendalian kualitas, pemeriksaan produk, dan pemantauan kuantitas untuk memastikan produk yang dijual memenuhi standar yang ditetapkan.
  7. Melakukan pengarahan terhadap cabang logistik terkait proses penyediaan dan distribusi: Melibatkan komunikasi dengan tim cabang, pelatihan terkait SOP dan prosedur, serta pemantauan dan evaluasi kinerja cabang.
  8. Menjaga komunikasi dengan vendor, transportir, dan pelanggan: Melibatkan komunikasi yang efektif untuk mengkoordinasikan kegiatan pengadaan, pengiriman, dan penyelesaian masalah yang mungkin timbul.
  9. Mengevaluasi sistem penyimpanan: Melibatkan pemeriksaan dan peningkatan infrastruktur penyimpanan, pengelolaan persediaan, dan penggunaan teknologi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi.
  10. Mengevaluasi sistem pendistribusian: Melibatkan analisis kinerja, pengukuran waktu pengiriman, peninjauan rute, dan penggunaan teknologi untuk memastikan pendistribusian yang efisien dan tepat waktu.
  11. Melakukan evaluasi SOP untuk peningkatan kualitas pelayanan: Melibatkan pemantauan kepatuhan terhadap SOP, umpan balik pelanggan, dan peninjauan rutin untuk mengidentifikasi dan menerapkan perbaikan proses.
  12. Mengawasi proses loading di terminal dan unloading muatan pada pelanggan: Melibatkan pemantauan langsung, penerapan SOP, dan pengawasan kegiatan loading dan unloading untuk memastikan kepatuhan terhadap prosedur dan keamanan.
  13. Mengawasi penggunaan dan perawatan aset: Melibatkan pemantauan pemakaian aset, perawatan preventif, pemantauan kondisi aset, dan penggantian jika diperlukan.
  14. Mengatur dan mengawasi proses perizinan pengadaan sarana dan prasarana, serta pendistribusian produk dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di daerah: Melibatkan koordinasi dengan otoritas terkait, pemerintah setempat, dan memastikan semua perizinan dan persyaratan hukum terpenuhi.

C. Lingkup pekerjaan yang diharapkan

Kamu akan bekerja dalam tim yang terdiri dari profesional logistik lainnya dan berkolaborasi dengan berbagai departemen di dalam perusahaan. Lingkup pekerjaanmu akan melibatkan berbagai aspek logistik, mulai dari pengadaan hingga pengiriman.

D. Proyek atau proyek khusus yang harus ditangani

Selama bekerja di PT Pro Energi Jakarta Raya, kamu mungkin akan ditugaskan untuk menangani proyek-proyek khusus terkait dengan logistik. Misalnya, mengoptimalkan rantai pasokan perusahaan atau memperkenalkan inisiatif efisiensi logistik baru.

Keuntungan dan Fasilitas

A. Gaji dan tunjangan yang ditawarkan

PT Pro Energi Jakarta Raya menawarkan gaji yang kompetitif sesuai dengan pengalaman dan kualifikasimu. Selain itu, kamu juga berhak mendapatkan tunjangan dan fasilitas lainnya yang ditawarkan perusahaan.

B. Program insentif atau bonus

Perusahaan memiliki program insentif dan bonus untuk mendorong dan menghargai kontribusi karyawan yang luar biasa. Kamu berpotensi mendapatkan penghargaan tambahan berdasarkan kinerjamu di perusahaan.

C. Asuransi kesehatan dan manfaat lainnya

Sebagai karyawan PT Pro Energi Jakarta Raya, kamu akan mendapatkan asuransi kesehatan yang komprehensif serta manfaat lainnya yang disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.

D. Fasilitas tambahan

Selain itu, PT Pro Energi Jakarta Raya juga menyediakan fasilitas tambahan seperti kendaraan perusahaan dan kantor yang nyaman. Mereka berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan memfasilitasi kemudahan kerja karyawan.

Proses Seleksi

A. Tahapan seleksi yang akan dilakukan

Proses seleksi akan meliputi peninjauan lamaran, tahap wawancara, serta tes atau uji kemampuan yang relevan dengan posisi Logistic Staff. Perusahaan akan mempertimbangkan kualifikasi, pengalaman, dan kemampuanmu dalam menyeleksi calon yang paling cocok.

B. Jenis wawancara atau tes yang akan diadakan

Tergantung pada kebijakan perusahaan, wawancara dapat dilakukan secara tatap muka atau melalui video konferensi. Selain itu, tes tertulis atau uji kemampuan praktis juga dapat dilakukan untuk mengukur kompetensi logistikmu.

C. Batas waktu pengiriman lamaran

Batas waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 30 Juni 2023. Pastikan kamu mengirimkan lamaranmu sebelum batas waktu yang ditentukan.

D. Kontak informasi untuk pengiriman lamaran

Kirimkan lamaran lengkapmu melalui email ke recruitment@ptproenergi.com dengan mencantumkan subjek "Lamaran Logistic Staff - [Nama Lengkap]". Jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi [Nama Kontak] di nomor telepon [Nomor Telepon] atau melalui email di [Alamat Email].

Cara Melamar

A. Persyaratan pengajuan lamaran

Untuk melamar posisi Logistic Staff di PT Pro Energi Jakarta Raya, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya, seperti kualifikasi pendidikan dan pengalaman kerja yang diminta.

B. Dokumen yang perlu disertakan

Sertakan CV terbaru, surat lamaran, salinan transkrip nilai, serta salinan sertifikat pendukung dan referensi yang relevan. Jangan lupa juga mencantumkan kontak yang dapat dihubungi.

C. Alamat atau metode pengiriman lamaran

Kirimkan lamaran lengkapmu melalui email ke recruitment@ptproenergi.com. Pastikan subjek email mencantumkan "Lamaran Logistic Staff - [Nama Lengkap]" agar lamaranmu dapat diproses dengan tepat.

D. Batas waktu pengiriman lamaran

Batas waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 30 Juni 2023. Jangan sampai melewatkan batas waktu tersebut!

Informasi Kontak

A. Nama dan jabatan orang yang dapat dihubungi

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan, kamu dapat menghubungi [Nama Kontak], yang merupakan [Jabatan Kontak] di PT Pro Energi Jakarta Raya.

B. Alamat email dan nomor telepon

Kontak [Nama Kontak] dapat dihubungi melalui email di [Alamat Email] atau melalui nomor telepon [Nomor Telepon].

C. Website perusahaan

Untuk informasi lebih lanjut tentang PT Pro Energi Jakarta Raya, kunjungi website perusahaan di www.ptproenergi.com.

PT Pro Energi Jakarta Raya menjamin kerahasiaan semua lamaran yang diterima. Informasi yang kamu berikan akan digunakan hanya untuk keperluan seleksi dan tidak akan dibagikan kepada pihak ketiga tanpa persetujuanmu.

PT Pro Energi Jakarta Raya membuka kesempatan bagi kamu yang tertarik untuk mengembangkan karier di bidang logistik sebagai Logistic Staff. Kamu akan terlibat dalam pengelolaan logistik perusahaan dan bekerja dengan tim yang profesional dan berpengalaman.

Kami mengucapkan terima kasih atas minat dan waktu yang telah kamu luangkan untuk melamar posisi Logistic Staff di PT Pro Energi Jakarta Raya. Kami akan meninjau setiap lamaran dengan seksama dan menghubungi pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk tahap seleksi selanjutnya.

Tanggal akhir pengumuman hasil seleksi

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada tanggal 15 Juli 2023. Harap pantau email dan teleponmu untuk pemberitahuan lebih lanjut.

Itu dia informasi lengkap mengenai lowongan pekerjaan sebagai Logistic Staff di PT Pro Energi Jakarta Raya. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera kirimkan lamaranmu sebelum batas waktu berakhir. Semoga sukses dalam proses seleksinya!
Post a Comment