Lowongan Kerja di Pelni: Kesempatan Bagi Fresh Graduate untuk Mencapai Sukses di Dunia Pelayaran 2023

Gambar logo PT Pelni: "Logo PT Pelni, perusahaan pelayaran terkemuka di Indonesia
Indonesia
-
Full Time
Fresh Graduate

Deskripsi Pekerjaan

Pelni Buka Lowongan Kerja Fresh Graduate, Segera Melamar!

Melamar pekerjaan baru setelah lulus kuliah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para fresh graduate. Namun, kabar baik datang dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) yang kembali membuka lowongan kerja khusus untuk para lulusan baru.

Pelni merupakan perusahaan pelayaran yang telah beroperasi sejak lama di Indonesia. Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik dalam menyediakan transportasi laut yang aman dan handal. Dalam upaya untuk memperkuat timnya, Pelni memberikan kesempatan kepada fresh graduate untuk bergabung dan berkembang bersama perusahaan.

Melalui laman resmi Pelni, diumumkan bahwa mereka sedang mencari calon-calon terbaik untuk mengisi posisi-posisi penting di berbagai departemen. Posisi yang ditawarkan meliputi bidang operasional, keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana, inilah kesempatan emas untuk memulai karir profesional Anda. Pelni menyediakan peluang bagi para lulusan baru dengan berbagai latar belakang pendidikan, baik dari jurusan teknik, ekonomi, administrasi, dan lainnya.

Syarat untuk melamar pekerjaan di Pelni cukup sederhana. Anda perlu memiliki gelar sarjana di bidang terkait dengan posisi yang ditawarkan. Selain itu, komunikasi yang baik, keterampilan kerja tim yang solid, dan kemampuan dalam bahasa Inggris juga dianggap sebagai nilai tambah.

Bagi Anda yang tertarik untuk melamar, proses pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Pelni. Anda dapat mengunjungi situs tersebut dan mencari informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia. Pastikan Anda mengisi formulir dengan lengkap dan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti CV, transkrip nilai, dan surat lamaran.

Setelah mendaftar, tim rekrutmen Pelni akan melakukan proses seleksi yang ketat. Para kandidat yang lolos seleksi awal akan diundang untuk mengikuti tahap wawancara dan tes kemampuan lainnya. Dalam proses ini, perusahaan akan menilai kompetensi dan potensi calon karyawan untuk memastikan bahwa mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Jika Anda berhasil melewati semua tahapan seleksi, Anda akan diberikan kesempatan untuk bergabung dengan Pelni sebagai fresh graduate. Selain gaji yang kompetitif, Pelni juga menawarkan berbagai fasilitas dan program pengembangan karir yang akan membantu Anda untuk tumbuh dan berkembang dalam perusahaan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk melamar pekerjaan di Pelni. Jadilah bagian dari perusahaan pelayaran terkemuka di Indonesia dan buktikan kemampuan Anda sebagai fresh graduate. Siapa tahu, ini bisa menjadi langkah awal yang mengantarkan Anda menuju karir yang sukses dan memuaskan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Pelni sekarang juga!

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sebagai perawat, dirincikan sebagai berikut:

  1. Pendidikan minimal D3 Keperawatan: Pelamar diharapkan memiliki latar belakang pendidikan di bidang keperawatan dengan gelar minimal D3.
  2. Akreditasi jurusan minimal B atau Sangat Baik: Jurusan keperawatan yang diakreditasi dengan nilai minimal B atau sangat baik akan menjadi nilai tambah dalam proses seleksi.
  3. IPK minimal 3,00: Pelamar diharapkan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 sebagai indikator prestasi akademik yang baik.
  4. Fresh Graduate dipersilakan melamar: Pelamar yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja di bidang keperawatan juga diberi kesempatan untuk melamar.
  5. Usia maksimal 27 tahun per 1 Juni 2023: Pelamar diharapkan berusia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Juni 2023.
  6. Mampu melakukan protokol kesehatan secara disiplin dan mandiri: Pelamar diharapkan mampu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.
  7. Menguasai keterampilan Dasar Keperawatan: Pelamar diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar dalam bidang keperawatan.
  8. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat yang masih berlaku: Pelamar harus memiliki STR sebagai tanda bahwa mereka terdaftar sebagai perawat yang sah.
  9. Memiliki sertifikat pelatihan: Pelamar diharapkan memiliki sertifikat pelatihan seperti Pertolongan Pertama pada Gawat (PPGD), Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), Basic Life Support (BLS), atau Advanced Cardio Support (ATCLS). Sertifikat-sertifikat ini menunjukkan kemampuan dalam menangani situasi medis yang darurat.
  10. Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris: Pelamar diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris.
  11. Mampu menerapkan nilai AKHLAK pada saat bekerja: Pelamar diharapkan memiliki integritas, etika, dan moral yang baik dalam menjalankan tugas sebagai perawat.
  12. Sehat Jasmani dan Rohani: Pelamar diharapkan dalam kondisi kesehatan fisik dan mental yang baik.
  13. Bersedia ditempatkan di Klinik Kantor Pusat PT PELNI (Persero): Pelamar harus bersedia ditempatkan di klinik yang terletak di Kantor Pusat PT Pelni.

Tanggung Jawab:

Sebagai perawat di PT Pelni, tanggung jawab Anda akan meliputi:
  1. Memberikan perawatan langsung kepada pasien sesuai dengan kebutuhan medis mereka.
  2. Melakukan pemantauan kesehatan pasien, seperti mengukur suhu, tekanan darah, dan denyut nadi.
  3. Mengelola dan menyimpan catatan medis pasien dengan akurat dan rapi.
  4. Menjaga lingkungan kerja yang bersih dan steril untuk mencegah penyebaran infeksi.
  5. Memberikan informasi dan edukasi kepada pasien dan keluarga tentang kondisi kesehatan mereka serta tindakan yang perlu diambil.
  6. Berkoordinasi dengan tim medis lainnya, termasuk dokter, perawat lain, dan tenaga medis terkait lainnya.
  7. Menangani situasi darurat dengan cepat dan efektif.
  8. Mengikuti prosedur keamanan dan keselamatan yang ditetapkan.

Cara Melamar:

Untuk melamar pekerjaan di PT Pelni, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Kunjungi situs web resmi PT Pelni.
  2. Cari bagian "Karir" atau "Lowongan Kerja" di situs web.
  3. Pilih posisi perawat yang tersedia.
  4. Baca persyaratan dan kualifikasi dengan teliti.
  5. Klik pada tombol "Lamar" atau "Apply" yang tersedia.
  6. Isi formulir aplikasi dengan lengkap dan benar. Pastikan Anda melampirkan CV terbaru, transkrip nilai, STR Perawat yang masih berlaku, serta sertifikat pelatihan yang relevan.
  7. Unggah dokumen-dokumen yang diminta.
  8. Setelah selesai mengisi formulir, klik "Submit" atau "Kirim" untuk mengirimkan aplikasi Anda.
  9. Tunggu informasi selanjutnya dari tim rekrutmen PT Pelni melalui email atau telepon.
  10. Jika Anda lolos seleksi awal, Anda akan diundang untuk mengikuti tahap wawancara dan tes kemampuan lainnya.
  11. Ikuti tahapan seleksi dengan baik dan berikan yang terbaik.
Kalau kamu merasa cocok dan memenuhi semua syarat, langsung aja apply melalui situs web resmi PT Pelni. Isi formulir dengan lengkap dan jangan lupa upload CV, transkrip nilai, STR Perawat, dan sertifikat pelatihanmu. Setelah itu, tinggal tunggu kabar dari mereka.

Jadi, buat kamu yang punya passion di bidang keperawatan, yuk jangan sia-siakan kesempatan ini. Bergabunglah dengan PT Pelni dan mulailah karirmu sebagai perawat yang keren! Semoga sukses, ya, guys!

#LowonganKerja #Karir #Pelayaran #Keperawatan #FreshGraduate #TipsMelamarPekerjaan #PengembanganKarir #Kesehatan #InformasiLowonganPekerjaan #PTPelni #Perawat #IndustriPelayaran #LulusanBaru #PeluangKarir #KlinikKesehatan #StrategiMelamarKerja #PengembanganProfesional #LamaranKerja #Pelni #BekerjadiPelni
Post a Comment