5 Aplikasi Kerja yang Mampu Meningkatkan Produktivitas seorang Karyawan

Bekerja di kantor kemungkinan besar adalah salah satu hal paling berharga dalam hidup Anda. Anda tentu ingin menghemat waktu saat bekerja dan mengerjakan tugas agar beban kerja Anda dapat diselesaikan dengan lebih efisien.

Dan, seiring kemajuan teknologi dan dunia teknologi informasi dan komunikasi yang semakin kompleks, kini tersedia beragam aplikasi untuk membantu Anda meningkatkan efisiensi kerja. Silakan luangkan waktu Anda melihat-lihat aplikasi ini.


Berikut adalah lima aplikasi yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda:


1. Software perkantoran

Karena itu, Anda harus memiliki program ini di laptop atau perangkat seluler Anda saat bekerja. Ya, program Microsoft Office adalah pilihan pertama bagi pekerja kantoran, pelajar, dan siapa saja yang mengalami kesulitan antara lain dalam menyusun makalah, surat, korespondensi.

aplikasi penunjang kerja


Banyak pengguna memilih program ini karena mudah digunakan dan menyertakan sejumlah fitur menarik yang dapat membantu Anda menghemat waktu di tempat kerja. Bahkan saat ini, ada fungsi baru yang memungkinkan Anda dan kolega Anda untuk memodifikasi dokumen yang sama di waktu yang sama. Program ini tidak hanya untuk Windows, tetapi juga dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS.


2. Trello

Aplikasi Trello ideal untuk kolaborasi. Anda dan beberapa rekan lainnya dapat berkolaborasi menggunakan program ini tanpa terikat pada lokasi kerja tertentu. Anda dapat mengelola proyek, menetapkan tujuan kerja, dan bahkan melihat apa yang sedang dikerjakan rekan kerja Anda secara online.

Aplikasi Penunjang Kerja Agar Jauh Lebih Produktif


Selain mudah digunakan, program Trello memiliki gaya visual yang menarik sehingga ideal untuk individu yang bekerja dalam kelompok.

Anehnya, siapa pun yang berpartisipasi dalam proyek kolaborasi dapat menambahkan informasi, menawarkan umpan balik dan komentar, serta mengunggah dokumen yang diperlukan dari laptop atau komputer PC, Dropbox, atau Google Drive.

3. Evernote

Evernote adalah salah satu program yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan efisiensi waktu kerja Anda. Program yang tersedia untuk diunduh untuk perangkat Android dan iOS ini juga dapat digunakan di komputer berbasis Windows dan Mac OS.

Aplikasi apakah yang banyak digunakan oleh orang untuk bekerja melalui ponselnya?

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat catatan dan membaginya dengan teman-teman Anda. Selain itu, Anda dapat menangani dokumen penting untuk disimpan dan melakukan berbagai tugas lainnya.

Menariknya, program ini juga memiliki sejumlah opsi menarik untuk menyimpan catatan Anda secara teratur. Catatan Anda akan disimpan di server Evernote. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk membuka catatan yang disimpan di ponsel cerdas Anda dengan laptop atau PC Anda.

4. LastPass

Aplikasi satu-satunya ini juga patut diselidiki. LastPass adalah nama dari program ini, yang berguna untuk menyimpan banyak kata sandi yang dibuat sehingga Anda dapat dengan mudah mengambilnya kembali saat Anda memerlukan kata sandi tersebut.

Rekomendasi Alat & Aplikasi Penunjang Produktivitas

Menariknya, kata sandi yang Anda simpan di aplikasi ini langsung disimpan di cloud yang dikelola oleh server LastPass. Program ini juga tersedia di semua perangkat seluler dan desktop Anda.

Ya, Software ini cukup vital untuk meningkatkan efisiensi kerja Anda karena Anda tidak perlu lagi mengingat kata sandi saat masuk ke suatu platform.

5. Lua

Lua adalah salah satu program yang dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja Anda. Alat ini memudahkan untuk mengonversi file PDF ke Word dan sebaliknya. Alat ini berfungsi antara lain dengan perangkat lunak Pengolah Kata dan layanan penyimpanan online.

Tidak hanya itu, program yang tersedia untuk Android dan iOS ini dapat membantu Anda dalam mengimpor file hasil konversi dari aplikasi lain seperti Dropbox, Google Drive, Gallery, File Manager, dan lainnya.

Berikut daftar aplikasi yang wajib ada di smartphone

Berkas ini dapat diimpor dengan dua cara: dari aplikasi lain dengan membukanya dengan Lua, dan dari dalam perangkat lunak itu dengan memilih opsi "Unggah". BCL Technologies memproduksi Lua.


Nah itulah lima aplikasi yang kamu butuhkan sebagai seorang pekerja. Pekerjaan Anda akan menjadi lebih sederhana, dan Anda akan memiliki banyak waktu luang untuk menyelesaikan hal-hal lain.

Saat ini, literasi teknis sangat penting, karena persaingan pekerjaan semakin meningkat, dan Anda harus bekerja keras untuk menyelesaikan banyak pekerjaan.

Post a Comment