Lowongan kerja Management Trainee Manufacturing Indofood CBP Jakarta 2023

Gambar
Jakarta
Negosiasi
Full Time dan tetap
lulusan baru silahkan melamar

Deskripsi Pekerjaan

PT Indofood CBP (Consumer Branded Products) adalah salah satu anak perusahaan dari Indofood Group, yang bergerak di bidang produksi dan distribusi berbagai jenis makanan dan minuman siap saji, seperti mie instan, kue kering, biskuit, makanan ringan, minuman kemasan, dan sebagainya. Produk-produk dari Indofood CBP dijual dengan merek-merek terkenal seperti Indomie, Chitato, Qtela, dan Sarimi, dan dijual di berbagai pasar di Indonesia dan luar negeri.

PT Indofood merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia dan telah dikenal dengan merek-merek terkenal seperti Indomie, Pop Mie, Supermi, Sarimi, dan lain-lain. Sebagai perusahaan yang telah berdiri selama lebih dari 30 tahun, PT Indofood telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan, termasuk di antaranya adalah:

  1. Merek Terpercaya: PT Indofood telah dinobatkan sebagai merek terpercaya selama bertahun-tahun berturut-turut oleh majalah bisnis terkemuka di Indonesia.
  2. Perusahaan Terbaik: PT Indofood telah memenangkan berbagai penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam berbagai kategori, seperti manajemen, inovasi, dan tanggung jawab sosial.
  3. BrandZ Indonesia Top 50: Pada tahun 2019, merek Indomie menjadi merek nomor satu dalam daftar BrandZ Indonesia Top 50.
  4. Forbes Global 2000: PT Indofood masuk dalam daftar Forbes Global 2000 sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia.
Dengan berbagai penghargaan dan pengakuan ini, dapat dikatakan bahwa PT Indofood memiliki merek-merek yang kuat dan terpercaya di Indonesia, dan terus berupaya untuk menjadi perusahaan terbaik dan terdepan di bidang makanan dan minuman.

Untuk menjalankan fungsinya PT Indofood CBP membuka Lowongan Kerja untuk kalian yang sudah mempunyai pengalaman selama 1 tahun di bagian Management Trainee - Manufacturing.

Management Trainee - Manufacturing adalah program pelatihan yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan, termasuk di dalamnya mungkin PT Indofood CBP. Program ini bertujuan untuk melatih individu yang baru lulus kuliah atau memiliki pengalaman kerja minimal dalam bidang manufaktur agar menjadi calon pemimpin masa depan dalam perusahaan tersebut. Selama pelatihan, peserta akan belajar tentang aspek-aspek berbeda dari manufaktur, seperti manajemen produksi, perencanaan persediaan, perawatan mesin, pengendalian kualitas, dan lain sebagainya. Setelah menyelesaikan program pelatihan, peserta diharapkan memiliki pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang manufaktur, serta siap untuk mengambil peran kepemimpinan dalam perusahaan. Rincian lebih lanjut tentang program pelatihan Management Trainee - Manufacturing dapat ditemukan melalui situs web perusahaan yang menawarkannya.

Seorang Management Trainee - Manufacturing adalah seorang karyawan baru atau yang memiliki pengalaman kerja minimal dalam bidang manufaktur yang mengikuti program pelatihan untuk menjadi calon pemimpin masa depan dalam perusahaan. Selama program pelatihan, mereka akan mempelajari berbagai aspek manufaktur, seperti manajemen produksi, perencanaan persediaan, perawatan mesin, pengendalian kualitas, dan lain-lain. Mereka akan belajar bagaimana memimpin tim produksi, memecahkan masalah, mengelola proyek, dan merencanakan strategi untuk mencapai tujuan produksi. Setelah menyelesaikan program, Management Trainee - Manufacturing diharapkan siap untuk mengambil peran kepemimpinan dalam perusahaan dan membawa perusahaan menuju keberhasilan di masa depan.

Tujuan adanya Seorang Management Trainee - Manufacturing adalah untuk melatih individu yang baru lulus kuliah atau memiliki pengalaman kerja minimal dalam bidang manufaktur agar menjadi calon pemimpin masa depan dalam perusahaan. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang aspek-aspek berbeda dari manufaktur, memperkuat keterampilan kepemimpinan dan manajemen, serta mengembangkan kemampuan mereka untuk memimpin tim produksi dan mengelola proyek. Dengan mempelajari dan menguasai keterampilan tersebut, Seorang Management Trainee - Manufacturing akan dapat memimpin perusahaan dalam mencapai tujuan produksi dan strategi bisnis jangka panjang di masa depan.

Seorang Management Trainee - Manufacturing harus memiliki kemampuan dasar dalam beberapa hal, antara lain:

  1. Memiliki pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip dasar manufaktur, termasuk teknik produksi, perawatan mesin, dan pengendalian kualitas.
  2. Kemampuan analitis yang kuat dan mampu memecahkan masalah secara efektif dan efisien.
  3. Keterampilan interpersonal dan kepemimpinan yang baik, termasuk kemampuan untuk bekerja dalam tim, mengkoordinasikan dan memimpin orang lain, serta berkomunikasi dengan jelas dan efektif.
  4. Kreativitas dan kemampuan untuk berpikir out-of-the-box dalam memecahkan masalah dan mengembangkan inovasi.
  5. Kemampuan manajemen waktu yang baik dan mampu bekerja di bawah tekanan.
  6. Kemampuan untuk belajar dengan cepat dan mampu beradaptasi dengan situasi dan tantangan yang berbeda.
  7. Kemampuan untuk mengelola proyek dan menerapkan rencana strategis untuk mencapai tujuan produksi dan bisnis jangka panjang perusahaan.
Dengan memiliki kemampuan dasar seperti ini, Seorang Management Trainee - Manufacturing dapat mengembangkan dirinya sebagai calon pemimpin yang efektif dan sukses di bidang manufaktur.

Rincian kualifikasi dan tanggung jawab pekerjaan yang tepat untuk bagian Management Trainee - Manufacturing PT Indofood CBP sebagai Berikut :

Persyaratan Pekerjaan

  1. Pendidikan S1 Teknik Industri/Teknik Kimia/Teknik Mesin/Teknologi Pangan
  2. Fresh Graduate dari universitas terkemuka
  3. IPK Minimal 3.00
  4. Usia Maksimal 25 tahun
  5. Siap ditugaskan di seluruh Indonesia
  6. Memiliki minat mengembangkan karir di industri FMCG
  7. Memiliki kemampuan analitis yang kuat, pemecahan masalah, memiliki jiwa kepemimpinan & kemampuan komunikasi baik
  8. Memiliki pengalaman aktif dalam kegiatan organisasi lebih disukai

Program MT dipersiapkan bagi calon leader untuk memiliki keahlian dibidang Manufacturing agar dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan team Manufacturing serta Perusahaan dengan tugas :
  1. Membantu para Manajer dengan berbagai tugas yang diberikan.
  2. Mempelajari bagaimana proses kerja di Departemen Manufacture
  3. Membantu Manajer dalam membuat evaluasi kinerja seperti membuat laporan atau menganalisis data.
  4. Berpartisipasi dalam perencanaan strategis Perusahaan.
  5. Membuat laporan bulanan terkait hasil kerja

Batas akhir dari lowongan pekerjaan PT Indofood CBP untuk bagian Management Trainee - Manufacturing pada tanggal 18 Mar 2023
Post a Comment